Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Brown Bow Tie
RSS

Tuhan Tolong...


TUHAN TOLONG DIRIKU. Dari judul dan kalimat awalnya, semua orang yang mengenal penyanyi Derby Romero pasti tahu kalau kalimat awal tulisanku yang ini aku ambil dari salah satu lirik lagu "Tuhan Tolong". Kenapa?? Simple answer, karena kita pasti selalu butuh pertolongan Tuhan, apapun masalah kita. Itu wajar. Sangat wajar. Termasuk saya, yang sekarang sedang butuh pertolongan Tuhan saya, Allah SWT. Untuk apa?? Karena saya bingung dengan diri saya sendiri. Bayangkan saja, bagaimana kita bisa tenang kalau sama diri sendiri aja bingung. Aisshh!! Suram!!
Kalau dipikir - pikir apa ya yang membuat saya bingung?? *Tik tok tik tok tik tok...jam terus berbunyi* tapi saya nggak menemukan jawabannya. Kalau gitu, saya ceritakan kronologisnya aja, mungkin kalian bisa bantu beri jawabannya....

Hmmm, Minggu 15 desember 2012
Saya dan keluarga pergi ke Telaga Wahyu, Magetan. sebenarnya pas berangkat udah ogah - ogahan, tapi demi untuk menyenangkan ortu, it's okey lah saya ikut. Lagian udah selesai UAS juga. Trus, sampai disana, mobil papa tiba2 mogok. Untung udah sampai di depan pintu masuk telaga, jadi gag jauh jalannya. Kejadian itu bikin saya agag badmood, tapi masih toleran. Habis gitu, karena bosen banget ternyata di telaga gag ada yang menarik, saya sms semua orang yang berpeluang balas sms saya, termasuk Mas AB *geg ngapain sms Mas AB, kurang gawean og aku!!* Terus balesnya lama. Akhirnya pas bales saya tanya, "Darimana mas??". Dijawab "Habis Pacaran". Saya kaget sih, tapi kalau dipikir pikir kenapa harus kaget. Aneh. Ya udah saya basa basi, terus tanya2 pacarnya dia. Pertama dijawab ngaco. Tapi lama - lama keliatannya jujur. Karena ngerasa ndak pantes ganggu dia, yaudah saya pamit. Habis gitu tut..tut..tut. Ngilang deh tuh orang. Saya sms.an sama temen yang lain. Saya kira bad mood saya bisa reda. Eh, malah tambah jadi. Kenapa coba?? Yah, mana saya tahu!! Pokoknya bad mood aja. Dominan sedih sih *tanpa sebab* tapi udahlah saya males mikirin penyebabnya. Bodo amat sama penyebabnya. Habis gitu, waktu terus berlalu Sementara bosan saya sedikit teratasi karena ditemenin sms.an sama Sukma R (Temen SD) & Arif (temenku sekelas) . Niate cuma iseng sih, ternyata mereka welcome. Yaudah, capcuss!! Saya bertahan sms mereka sampai siang. Sampai saya mutusin buka Facebook. Tapi saya rasa keputusan saya salah deh. Baru buka Facebook, di notif langsung ada pemberitahuan Mas Astro mengomentari statusnya. Saya buka komennya, eh, isinya pedes banget. "Bawel banget sih dek, bisa diam nggak!!" gitu katanya. Padahal saya nggak bilang apa - apa. Cuman iseng komen, pengen ngajak bercanda. Tapi buat masalah komen ini, saya maklum, mungkin dia badmood. Emang gitu tuh orang kalau bad mood, semua jadi sasaran. Dan apesnya hari ini saya yang kena. Poor me!!
Setelah itu, tambah badmood deh saya. Minggu saya hancur deh keliatannya. Bawa'annya marah mulu. Tapi, untung nggak sampai meledak. Kalau meledak bisa dimarahin ortu malahan. Saya cuman lebih banyak diem dan maaf bagi yang sms saya hari ini, mungkin jawabannya agag ngaco. Efek badmood.
Tapi, ya sudahlah, anggap saja kejadian minggu ini warna baru dalam hari - hari saya. Meskipun suram, tapi saya percaya semua ada hikmahnya. Dan saya rasa, saya telah menemukan salah satu hikmah. That is time to introspeksi diri!! Saya seharusnya nggak boleh gampang badmood. Saya harus lebih dewasa dan nggak boleh manja. Diluar itu semua, saya hanya bisa berdoa "Ya, Allah, kuatkanlah hati saya dan berilah petunjuk jika saya berbuat salah. Amin"    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comments:

Posting Komentar