Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Brown Bow Tie
RSS

It's Love not Obssesion...

Cinta. Setiap orang pasti pernah merasakan cinta. Apa itu cinta? Entah, aku juga tak tahu pasti. Ada yang bilang, cinta itu indah. Ada yang bilang cinta itu menyakitkan. Tapi yang pasti menurutku cinta nama lain dari hidup dengan saling berbagi kasih sayang. Jadi arti cinta sendiri sangat luas. Tergantung dari segi mana kita memandangnya.

Ada berbagai macam cinta dalam hidup mausia. Ada cinta kepada Sang Pencipta, dalam hal ini Allah, karena saya seorang muslimah. Ada juga cinta kepada ayah, ibu, teman dan yang paling umum menjadi konotasi cinta adalah cinta kepada kekasih. Cinta kepada kekasih adalah cinta yang paling istimewa *katanya* . Karena menurut mereka yang sudah merasakannya (Red : gue bilang gini, karena menurut gue, gue belum ngrasain). Banyak hal indah yang bisa didapat dalam hubungan cinta dengan kekasih. Namun nggak sedikit juga kalau hubungan tersebut hanya akan menyakitkan hati. Lagi2 ini tergantung dari yang menjalani hubungan cinta tersebut. Kalau aku sendiri sih, mikirnya lebih baik jangan jatuh cinta dulu jika anda belum siap berkomitmen dengan segala resiko cinta itu, entah yang menyenangkan hingga membuat orang lupa diri atau istilah lainnya "mabuk kepayang" maupun resiko menyedihkan yakni patah hati, PHP, bertepuk sebelah tangan dan entah masih banyak lagi.
Namun, namanya juga cinta. Cinta itu masalah hati. Kalau cinta sudah datang, mana bisa hati menghindar. Apalagi kita sebagai manusia memiliki nafsu. Kalau nggak pandai2 menjaga cinta dalam hati kita, bisa - bisa cinta yang seharusnya berupa kasih sayang yang tulus berubah menjadi obsesi penuh nafsu untuk memiliki orang yang kita cinta. Lalu apa yang bisa kita lakuin kalau udah ngrasa mulai jatuh cinta? Yang paling gampang adalah mengakuinya, menerima cinta itu dengan ikhlas. Bgaaimanapun cinta adalah anugerah Tuhan. Kita seharusnya bersyukur karena dalam hati kita masih diberi rasa cinta, karena manusia yang hatinya tak mengenal cinta akan menjadi manusia yang MENGERIKAN. Selanjutnya, kita harus banyak berdoa agar cinta tetap terjaga ketulusannya. Agar cinta kita tak berubah menjadi obsesi yang berlatarkan nafsu. Agar cinta kita kepada makhlukNya tak pernah melebihi cinta kita kepada Allah. Jika dengan langkah kedua ini, hati kita belum bisa tenang, maka ada baiknya kita menyatakan perasaan kita kepada orang yang kita cinta. Meski cara yang terakhir ini terkadang memerlukan berbagai persiapan dari mental hingga fisik. Selain itu, kita juga harus siap menghadapi berbagai kemungkinan, karena hati manusia itu sangt rapuh, sangat mudah terombang ambing, sangat berubah ubah dan tidak konsisten. Tapi, saranku jika akan menyatakan cinta baiknya kita melihat sikon dahulu. minimal cari waktu yang tepat lah supaya si dia nggak ilfeel. Hehehe :)
Tapi, kalau aku pribadi sih nggak bakal milih kemungkinan yg ketiga ini sebelum aku yakin sama perasaanku. Yah, mungkin banyak yang bilang ini munafik, tapi aku lebih suka bilang ini caraku menjaga perasaanku dan perasaannya. Karena nggak satu orang pun di dunia ini yg mau perasaannya dimainin.  Meski caraku ini akan menimbulkan efek2 kurang mengenakkan kayak gampang galau, gampang sedih, kadang nggak konsen gara - gara kepikiran dia, tapi it's oke lah, aku masih bisa tolerir itu, selama nggak ganggu hal - hal yang kuanggap vital dalam hidupku seperti sekolah, keluarga, pertemanan dll.
Apapun yang kamu pilih untuk lakukan saat kamu jatuh cinta, yg jelas jagalah rasa cintamu agar tidak berubah menjadi obsesi yang berlebihan. Jagalah ketulusan cintamu. Dan yang pasti jagalah agar cinta itu tidak melebihi cinta kepada Tuhanmu. Remember that, love is different with obsession . Kalau kamu beneran sayang sama dia, kamu akan bahagia jika mampumembuat dia bahagia dengan membiarkan dia menjadi dirinya sendiri, bukan memaksa dia merubah dirinya seperti yang kamu inginkan agar kamu bahagia. Begitupun sebaliknya, orang yang benar - benar cinta dengan kita akan bahagia saat kita menjadi diri kita sendiri, bukan merubah diri kita seperti apa yang dia inginkan.
Dalam hidup ini, memang tidak ada manusia yang bisa mencintai dengan sempurna. Namun, selalu berusahalah memberikan yang terbaik yang kamu mampu untuk cintamu :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comments:

Posting Komentar