Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Brown Bow Tie
RSS

Let's Go!!! Keluar dari "ZONA AMAN"...


Bersedia...Siapp...Mulaiii....Wah kayak lomba lari ya? Padahal gag, cuma tanda aja kalau saya akan posting lagi setelah beberapa waktu vakum...Hehehe :)

Well, buat posting yang ini aku nggak bakal share kisah galau dan sedih kok, jadi buat kalian yang sedang galau silakan baca, dijamin kalian nggak bakal nambah galau, bhkan mungkin galau kalian bisa sembuh. Aminn :)

Back to topic. ZONA AMAN. Kenapa tiba - tiba bahas Zona Aman?  Simple answer kok, aku lelah jadi orang yang hidupnya 'lempeng', bosen jadi orang yang hidupnya stagnan. Makanya gue pengen move on!  Yee!!! Prok..prok..prok. Zona aman sendiri sih istilah yang baru aja aku temuin*menurutku*. Menurutku zona aman seseorang adalah waktu dimana hidup, prestasi, pencapaian, kegiatan, taraf hidup seseorang sampai kepada titik tertentu dimana kita telah merasa nyaman dengan posisi kita saat itu. Nggak buruk sih memilih stay di Zona Aman, tapi kalau kelamaan, kasian hidup kita dong, ngak maju - maju. Bayangin aja, saat kamu terlalu menikmati zona amanmu, otomatis kamu akan malas untuk mengembangkan potensimu. Kamu akan mencari seribu alasan semu untuk menghindar mencoba hal - hal baru demi menutupi satu alasan nyata yaitu RASA MALAS. Kalau udah gitu, gimana kita bisa jadi orang sukses. Gimana kita bisa memaksimalkan potensi diri. Sumpah, itu bakal ngrugikan dirimu sendiri!

Terus, gimana dong cara keluar dari Zona Aman kita??? jawabannya, itu tergantung kamu - kamu semua, gimana nemuin cara paling klik buat dirimu supaya bisa meninggalkan zona amanmu. Tapi kalau aku sih, paling gampang dengan introspeksi diri. Kita harus bisa sadar diri dulu kalau kita sudah sampai di zona aman. Jngan gengsi buat ngakuin itu, karena itu bukan aib atau dosa. Kalau nggak diakuin, malah rugi kita. Setelah mau mengakui itu, kita yakinkan diri kita kalau situasi ini harus diubah, demi hidup kita yang lebih baik. Then, at last...BERUBAH!! Saatnya mulai mencoba hal baru, saatnya merubah hal - hal negatif dari diri kita, saatnya menjadi pribadi yang lebih baik. Trus kalau gagal waktu mencoba hal baru gimana? yah, gag gimana - gimana, kalau gagal ya coba lagi, kalau jatuh ya bangun lagi. Emang itu resikonya keluar dari zona aman, yakni lewat tahap 'kegagalan'. Tapi bukan berarti kita akan terjebak di tahap itu. kita bisa keluar kalau kita mau. Asal mau usaha dan doa, nothing imposible mamen! Dan kalau kita berhasil cover tuh kegagalan, yakin deh sedikit demi sedikit kamu bakal ketemu sama tahap yang disebut SUKSES. Kalau udah sampai tahap yang menyenangkan itu, kita tinggal control diri aja supaya nggak jadi orang yang lupa diri. Setelah puas menikmati sukses tahap pertama, tetep berusaha buat ngembangin potensimu untuk mencapai sukses di tahap - tahap selanjutnya. Oh ya, jangan lengah pada setiap tahap sukses karena sesungguhnya dalam setiap tahap sukses pasti diikuti zona aman. So, jangan lengah kawan :) Keep your spirit, don't be lazy to try something different...  


Oke guys, intinya sebisa mungkin kalian harus meminimalkan stay terlalu lama di Zona Aman. Nggak ada untungnya juga :D :)
Hmm, baiklah, cukup segini aja postingku kali ini. 
Sampai ketemu di posting selanjutnya
Thanks and bye....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 Comments:

Anonim mengatakan...

Izin copy gambarnya ya mbak :)
salam kenal dari bumi Cikarang

Posting Komentar