Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Brown Bow Tie
RSS

"Diary", Sepele Tapi Penting!!


Ok, sobat Clastra, sekarang aku udah mulai libur sekolah, so..aku bakalan sering ngentri kelihatannya *kalau nggak males, Hehehe :D. Habis seminggu ini aku belum ada jadwal liburan. Yahh...kata bunda dan ayahandaku tersayang, liburannya ntar aja kalau masuk bulan Juli. Alasannya sih, aku langsung bisa nebak. Pasti uang saku. Haufftt :( 
Tapi kalau dipikir - pikir lama beudh...hikz..hikz :(
Makanya, buat ngisi waktu luangku kali ini, aku bakal nulis artikel tentang sesuatu yang nggak penting tapi penting (?)
Ehmm, artikel ini hanya berisi opiniku tentang sesuatu yang tak asing bagi manusia, terutama remaja cewek kayak aku..hehe :D (padahal aku masih belum masuk kategori remaja :))
Well, siang ini aku mau bahas DIARY. Yahh, pada dasarnya semua orang punya diary. Tapi bedanya ada diary yang berbentuk buku tebel dengan serentetan tulisan (yang kayak gini agag jarang udahan, cz mungkin udah  dianggap jadul..ckakaka :D). Ada juga diary elektronik lewat notes di HP atau laptop, kayak diary yang aku gemari sekarang. yahh, aku sukak diary kayak gini karena diary ini gag ribet, bisa diedit sesuka kita dan HP atau laptop merupakan hak privasi, jadi kagag ada yang bakal menjelajah atau "ngobrak-abrik diary kita", tinggal kasih password aja kalu diary kita bener2 penting, so no matter again. Selain buku dan  notes, ada juga sekelompok orang yang hobi nulis diary di blog, hmm ya akhirnya dia jadi semacam blogger gituu, kayak temenku Andyta. Tuh orang hobi banget ngeblog. Mana blognya isinya ngomongin orang lagi, yang diomongin juga itu2 aja paling ya mas - mas yang pinter banget ekonomi, lumayan alim sih, dan kata Dyta dia juga manis. Tapi kalau menurutku tuh orang emang manis, sekali doang, waktu clossing SISO. Kalau yang satu itu, ampun dahh..tuh orang jadi kayak pangeran kodok yang kutukannya hilang dan balik jadi pangeran...Hahaha *Lebay banget gue. Tapi sekarang aku jadi pengen tau sebenernya, kalian sendiri tau nggak sih diary itu apa? Hmmm, jangan - jangan kalian sendiri kagag tau..haha. Well, aku jugag baru tau diary itu apa, itu jugag berkat bantuan mbah google..hehe. oke, menurut google diary itu.....Aduhhh, sory guys, mbah googlenya lagi ngambek kalik sama aku, dia kagag mau njawab apa yang aku tanyain :( Yaudah, aku mau artiin diary menurutku aja :D
Menurutku diary itu semua catatan, tulisan, konsep, apapun lah yang berbentuk  dan bisa dimengerti sebagai rangkaian kisah masa lalu atau pengalaman si penulis diary itu sendiri. Diary biasanya identik dengan tulisan, itu kata orang, tapi menurutku diary tak harus tulisan. Diary bisa di tuangkan dalam bentuk simbol - simbol yang berisi gambar - gambar tertentu yang hanya bisa dimengerti si penulis :D (ahh, great idea, kapn2 aku pengen buat ahh diary dalam bentuk gambar..haha).
Sekarang aku ingin ngupas tentang tujuan dan manfaat diary itu sendiri. Hmm, menurutku segala sesuatu dibuat manusia pasti punya manfaat dan tujuan, kalok nggak ngapain dibuat..haha. Diary sendiri punya tujuan sebagai sarana menuangakan segala perasaan atau pengalaman ya ng dianggap berkesan oleh sang penulis. Biasanya yang ada dalam diary hanyalah hal - hal yang berkesan..ckckc :D Adapun kalau manfaat diary sendiri bisa digunakan sebagai database untuk menyimpan semua catatan pengalaman kita. Diary juga bisa digunakan untuk sarana latihan bercerita, mengungkapkan pendapat, bersastra, jujur pada apa yang kita rasa dan masih banyak hal baik lain yang bisa diperoleh dari menulis diary. Bayangkan saja guys, jika semua orang punya diary, brarti minimal mereka bisa mengungkapkan apa yang mereka rasa dan inginkan, itu pun berarti mereka biasa menjaga komunikasi mereka dengan sesama, sehingga gag bakal ada deh salah2 paham, atau apa lahh itu. Selain itu bagi remaja diary sangat baik untuk sarana pengendalian diri, karena menurutku setelah membaca diary kita akan mengalami rasa ingin memperbaiki masa lalu kita. Persaan itu sudah semestinya dirasakan karena manusia punya sifat dasar ingin selalu jadi lebih baik. Diary juga dapat digunakan sebagi sarana berlatih menulis dan merangkai kata. Karena kuakui, merangkai kata itu tak mudah, oleh karena itu aku sering kagum melihat orang tang bisa berkata dengan indah (Eitss, tapi bukan berarti nggombal lho yaa, orang nggombal mahh, kagag guna!!)
Hmmm, well, kurasa artikelku tentang diary kali ini sudah cukup panjang..hehe. Tanganku juga udah mulai capek nulis nihh...So, cukup segini aja artikelku yang ini. Ntar kapan - kapan aku bakal nulis artikel2 lain yang bakal ngasih pengetahuan lebih tentang sesuatu bagi si pembaca...hehe :D (Kalok ada yang mau baca)
Oke, cukup sampai sini aja artikelku, sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Salam Kisah Clastra..
Jangan lupa selalu ungkapin kisahmu, karena sesungguhnya hidup adalah kisah tentang anugerah hal - hal terindah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 Comments:

Unknown mengatakan...

heh..
dasar..diary apaan ni..??hahhaha.. :)
Blogging truzzzz

Posting Komentar